TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

     Assalamu'alaikum gaes! Kembali lagi di bukabookmu.blogspot.com alias Kitahara's books! Udah beberapa hari nih gue gak posting review buku! Hari ini, gue bakalan mereview salah satu buku yang cukup menarik, dengan judul yang cukup panjang, yaitu "TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!" ciptaan Raditya Dika dan kawan-kawannya yang absurd. Buku ini berisi kumpulan-kumpulan cerita absurd, pengalaman bego, dan penderitaan kawan-kawan Raditya Dika bersama buku-buku karya Radith. Darimana kumpulan cerita itu didapatkan? Pada suatu saat, Bang Radith membuat kontes kecil-kecilan berjudul "Aku dan Buku Radithku" di www.radityadika.com (baca hlm.XII-XIII) Enak banget yah, kalo penulis udah jadi master. Hanya dengan membuat event menulis kecil-kecilan, bisa diterbitin menjadi sebuah buku yang best seller! Sedangkan gue, yang nulis buku setahun penuh, gak diterima di penerbit :( #curhat
     Awalnya gue ragu dengan buku ini, karena ternyata tulisannya Raditya Dika murni cuman 10 halaman (baca hlm.XII-XIII & 3-7). Tapi, setelah gue baca, ternyata cukub bagus... Orang-orang yang lolos event "kecil-kecilan" di www.radityadika.com itu gak sembarangan. Semua lucu, dan berkualitas, walaupun agak bego ya... Tapi emang gak bisa gue pungkiri, bahwa kelebihan dari buku ini adalah kebegoan tersebut, layaknya buku-buku ciptaan Raditya Dika yang lainnya...

Quotes dan Jokes Favorit
1) "Buku-buku gue sering dianggap menyesatkan, engga berisi, dan bisa membuat bego. Melalui kesempatan ini, gue akan berkomentar, bahwa semua pendapat itu....... BENAR ADANYA!!!!!" (hlm.IX)
2) "Gue suka ketawa, bagi gue ada sesuatu yang magis ketika ketawa" (hlm. XI)
3) "Mungkin ini ada hubungannya dengan masa kecil gue dimana gue pernah dikira orang gila sama abang Es Krim Walls (Padahal, gue cuman terlalu semangat aja ngejar tukang es krim Walls begitu mendengar jinggle-nya berkumandang di depan rumah, kebetulan gue lagi bawa-bawa piso)

favorit gue


Diskripsi buku:
Judul: TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!
Penulis: Raditya Dika dan teman-teman sepermainan
Penerbit : Gagasmedia ( www.gagasmedia.net )
Editor: Annisa Kurnia
Proof Reader:Windy. A, Resita Wahyu F.
Penata letak: Wahyu Suwarni
Ilustrator & desainer sampul : Dwi Annisa Anindhika
ISBN (13) 978-979-780-239-4
ISBN (10) 979-780-239-6

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

Kesadaran Membaca Bagi Siswa Indonesia