Diary Of A Wimpy Vampire (because the undead have feelings too)

     Hi gaes! Kembali lagi di Bukabookmu! Kali ini gue akan membahas, dan mereview sebuah novel karya Pakdhe Tim Collins! Seseorang penulis yang ketika namanya gue buka di Google, yang keluar malah pemain baseball! Jadi, untuk unfo penulis, gue cuman menulis biografi yang ada di dalam buku. *Sorry kalo kurang spesifik.
Pakdhe Tim Collins
     Pakdhe Tim adalah seorang penulis copywriter di sebuah perusahaan iklan yang tinggal di London. Dia telah menerbitkan sepuluh buku yang telah terjual lebih dari 100.000 eksemplar. Dia telah menulis untuk beberapa majalah dan surat kabar, dan buku-bukunya banyak dipromosikan di TV dan radio.
     Buku ini menceritakan tentang seorang vampir yang gak ada ngeri-ngerinya sama sekali. Namanya Nigel. Doi menjadi vampir di usia 15 tahun dan mencoba menulis buku diary di usia 100 tahun. Mengalami masa puber selama sekitar 85 tahun (berjerawat selama 85 tahun!) gak kebayang tuh. Doi juga menceritakan kalau Doi harus mempelajari mata pelajaran di sekolah berulang-ulang karena umurnya gak berubah sama sekali. *baca vampire
     Si Nigel ini hidupnya ngenes banget! Mulai dari gak punya kemampuan super layaknya vampire lain, dibully adik ceweknya, sampai di bully guru olahraganya yang ternyata juga vampire dan temen Bokapnya (baca hlm.260-261). Si Nigel ini juga sempet jatuh cinta sama temen sekelasnya yang manusia. Namanya Cloe.
     Halaman favorit gue adalah ketika Nigel ketemu sama mantan gebetannya yang udah tua renta, sedangkan Nigel masih 15 tahun aja! (baca hlm.87-88)

Judul: Diary of a Wimpy Vampire: Because The Undead Have Feelings Too
Penulis: Tim Collins
First Published: Michael O' Hara Books Limited
Ilustrasi: Andrew Pinder
Penerbit: Penerbit Kantera ( www.penerbitkantera.com )
Penerjemah: Harisa Permatasari
Penyunting: Musa Annaqi
Desain sampul: Dapur Design Studio
ISBN: 978-602-98377-1-1

Oke, mungkin sekian review kali ini, semoga kawan-kawan gak bosen membaca yah! Karena dengan membaca, dapat memperluas pola pikir kita!!!! 
 

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

Kesadaran Membaca Bagi Siswa Indonesia