Posts

Showing posts from July, 2016

HEART OUT book review

Image
"KALAU PUNYA BANYAK KESEMPATAN, KENAPA HARUS ADA YANG DILEWATKAN"
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

     Novel ini adalah sequel dari novel HEART ATACK. Bercerita tentang kisah hidup Leon, salah satu personil boyband HEARTBREAKER, yang selalu di cemooh oleh ayahnya yang seorang pengusaha besar dan terkenal. Ayah Leon memang dari awal tidak suka anaknya menjadi member boyband.
     Awalnya semuanya berjalan seperti biasa. Hingga datanglah masa liburan boyband HEARTBREAKER. Leon pernah terlibat dalam pembuatan game berjudul LunaSol, hasil karya temannya, Darwin. Dahulu Leon pernah berinvestasi pada game itu. Namun, pada suatu hari Darwin mengabarkan bahwa perusahaan game nya akan bangkrut karena game tester selalu tidak menyukai LunaSol. Darwin kembali memohon kepada Leon untuk menanamkan modal pada LunaSol, bahkan meminta tolong kepada Leon untuk bilang kepada ayah Leon agar juga dap…

MERUBAH DUNIA BARENG-BARENG book Review

Image
Hidup adalah udunan; Sehebat apa pun kita dalam satu hal, kita akan selalu mmbutuhkan orang lain untuk mewujudkan sebuah ide dan gagasan sebaik apa pun. Mengapa? Sebab sekarang bukanlah zamannya mengubah dunia sendirian, tapi zamannya mengubah dunia bareng-bareng.
     Dalam buku ini, Ridwan Kami, seorang arsitek muda yang menjadi orang Indonesia pertama yang menerima Urban Leadership Award dari University of Pennsylvania, Amerika Serikat, menuliskan sejumlah ide dan gagasan cerdasnya tentang Indonesia yang lebih baik; Going green, EnerBike, Indonesia berkebun, urban architecture, dan yang lainnya. Tentu saja, buku ini juga semakin menegaskan cita-citanya untuk menjadikan kota-kota di Indonesia, khususnya Bandung, sebagai livabel city dan kota juara.
     Membaca buku ini akan menyadarkan kita bahwa hidup itu harus berkolaborasi, sebab ide akan menjelma harapan ketika dieksekusi dengan kolaborasi. Mari, membangun dunia bareng-bareng!

---------------------------------------------…

SORRY I LOVE YOU book review

Image
Hai guys! kembali lagi dengan BUKABOOKMU! kali ini, BUKABOOKMU akan me review salah satu novel romance karya Fanny Salma, SORRY I LOVE YOU. Tapi kali ini ada yang beda nih..... buku ini di review sama temen gue, namanya Afifah Nuur Qory'ah! Temen satu sekolah gue. Temen-temen bisa meghubungi dia lewat facebook: Hana Yamasaki atau di twitter: https://twitter.com/Ifa_qoryahnuur

     Berikut review nya:
     Novel ini berkisah tentang tiga cowok beken Altamevia yang susah buat dideketin para cewek. Karena apa? Karena bagi mereka, semua cewek itu sama, ngedeketin mereka cuma karena harta. Suatu hari datang cewek baru di kelas mereka yang bernama Alyssa Adriana. Alvin merupakan cowok yang antusias dengan cewek ini. Sampai-sampai tanpa perseteruan, si Alvin langsung aja tuh nyeret Alyssa ke kantin (hlm.4). Dua cowok yang lain, Adhit dan Nael awalnya agak risih dengan kehadiran Alyssa. Namun karena keluguan dan apa adanya Alyssa mampu membuat dinding es si Adhit dan Nael runtuh. Be…

KOALA KUMAL BOOK REVIEW

Image
Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur diatas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks. Formasinya selalu sama: Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi.
     Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam. Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari, memandangi langit sambil tiduran. Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata, "Rasanya kayak di Miami, ya?"
     "Iya," Jawab gue.
     "Iya," Jawab Dodo.
     Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami.

     Kira-kira begitulah sinopsis yang gue baca di cover belakang buku ini. Nyebelin, tapi begitulah Raditya Dika.
     Oh, ya! Gue belum salam! Assalamualaikum.... Kembali lagi di bukabookmu.blogspot.com . Kali ini gue ak…

BUKU-BUKU YANG GUE SUKA, TAPI GAK SELESAI-SELESAI BACANYA

Image
Kali ini, gue akan membahas beberapa buku sekaligus! (dengan singkat tentunya). Hal ini dikarenakan ada beberapa buku gue yang nganggur dan gak selesai-selesai bacanya. Bukan karena jelek, tapi karena memang gue ada niatan dengan buku-buku itu. Niat untuk lebih memahami, dan niat untuk mengerti.
     Buku-buku itu ada yang gue dapet dari bazar buku murah, ada yang gue dapet dari lomba menulis artikel. Dengan arti lain, gue ngirit banget pas ngedapetin buku-buku keren itu. Mau tau buku apa aja itu? Ini dia!

1. MATINYA SOCRATES Karya PLATO
     MATINYA SOCRATES, karya sang maestro filsafat, Plato, ini judul aslinya adalah Phadeo. Buku ini tebalnya cuman 108 halaman. Namun setiap lembarnya perlu pemahaman lebih mendalam. Apalagi buku ini membahas tentang kematian dan kehidupan selanjutnya. Namun, keunggulan dari buku-buku karya Plato adalah bentuk percakapan yang membuat filsafat tersebut menjadi lebih ringan.
Penulis: Plato
penerbit: www.penerbit-narasi.com

2. Republik karya Plato
 …