BEASISWA 5 BENUA Book review


http://dutailmu.co.id/cat151-buku-kuliah--mahasiswa.html
  
HI GAES!!!!! HOW ARE YOU??? Ketemu lagi di bukabookmu.blogspot.com ! Kali ini, gue akan membahas salah satu buku tips, atau mungkin buku motivasi buat gue yang pengen banget kuliah di Jepang, tapi gakmau minta biaya ke orangtua! THIS IS IT! BEASISWA 5 BENUA (100 Kiat Berburu Beasiswa Luar Negeri) ciptaan seorang penulis brilian, A. Fuadi!
A. Fuadi
     Nah, penulis super lulusan pondok modern Darussalam Gontor ini ceritanya sudah menulis sekitar 4 buku sampai tahun 2014, dan seluruh bukunya tercatat sebagai "BEST SELLER!". So, recomended banget buat yang baru suka baca buku, atau mungkin baru coba-coba. Tenang aja, penulis yang satu ini selalu menulis dengan nilai-nilai motivasi kok.
     Oke, kembali ke buku beasiswa 5 benua. Gue sendiri membeli buku ini tanpa disengaja seperti disaat gue membeli buku novel pertama gue, (yang gue kira cerita anak-anak, dan ternyata bikin gue hobby baca sampai sekarang) Diary of a Wimpy Vampire (baca: http://bukabookmu.blogspot.co.id/2016/06/diary-of-wimpy-vampire-because-undead.html ). Waktu itu *ketika gue membeli buku beasiswa 5 benua(belum lama juga sih) ceritanya gue dan keluarga habis pulang kampung ke rumah Nenek, kami mampir di toko buku tanpa direncanakan. Entah kenapa mobil Bokap gue waktu itu tiba-tiba belok sendiri ke toko buku, terus jadi autobot (imajinasi tingkat tinggi). Maaf, kelewatan. Sebenernya waktu itu emang tanpa perencanaan. Di tengah perjalanan, Nyokap gue tanya ke Bokap gue "Pa, mampir gak nih?" Dan Bokap gue dengan pasrah jawab "Kemana, Ma?" Dan Nyokap gue menghadap ke belakang, menatap gue yang sedang terkantuk-kantuk, gue cuman balas tersenyum, dan sontak Nyokap gue bilang "Tuh, Alfin bilang pengen ke toko buku. Ke toko buku, Pa..." (Gue tepok jidat)
     Singkat cerita, akhirnya gue dan keluarga masuk ke toko buku. Gue liat-liat buku masalah perkuliahan. Ada salah satu buku yang gue bisa berdiri berjam-jam dan membaca di toko buku saat itu adalah buku tentang profil universitas-universitas di Indonesia. Gue lupa judulnya. Pengen beli, tapi mahal. Dan akhirnya gue menemukan beasiswa 5 benua, tanpa memilih-milih ulang kembali, asal pilih.
     Gue mulai membaca di mobil. Hasilnya, gue terbantu banget. Buku ini mengulas habis tentang pengalaman A. Fuadi ketika mendapatkan banyak beasiswa luar negeri. A. Fuadi mengulas 100 kiat dalam berburu beasiswa, membaginya dalam 10 bab yang luarbiasa keren. Yaitu:
1) Sekolah ke luar negeri gratis, mungkinkah?
2) Dari mana mulai berburu beasiswa?
3) Beasiswa itu untuk lulusan apa saja?
4) Beasiswa untuk profesi apa saja yang tersedia?
5) Kiat mengisi formulir beasiswa
6) Kiat ampuh hadapi tes dan wawancara
7) Hari pengumuman, lalu apa?
8) Hidup dan kuliah di negeri orang
9) Selepas lulus kuliah, ke mana?
10) Sumber beasiswa dari berbagai negara
     Gimana? Komplit banget kan? Gue bisa bilang buku ini adalah buku wajib bagi yang mau berburu beasiswa luar negeri. Buku ini juga menampar orang-orang pintar yang menganggap gampang mencari beasiswa. Bahwa sebenarnya mencari beasiswa itu gak sekedar dapet nilai bagus, atau bisa bahasa Inggris. Di buku ini A. Fuadi mengulasnya, dan ternyata banyak sekali yang harus dipertimbangkan.

     bab favorit gue di buku ini adalah "Sumber beasiswa dari berbagai Negara". Yaitu halaman 125-145. Kenapa gue suka? Karena gue juga pemburu beasiswa! :D :D Oh, iya, di buku ini, A. Fuadi juga menyediakan info penting bagi beasiswa hunter! (baca hlm. 179) Penasaran? baca dong... Hargai penulis-penulis indonesia, beli bukunya, agar sastra Indonesia lebih maju!!

sorry burem, keterbatasan alat.... :D


So, well... Kita sampai di akhir. Mungkin kalau ada kesalahan di posting gue yang ini, silahkan kritiknya :) :) . Gue berharap, dengan blog ini, lebih banyak pemuda-pemuda yang suka membaca buku! Thankyou So much!
oh, ya! jangan lupa follow my twitter @ALFIIN_15 untuk mengenal gue lebih jauh... :D
Judul: BEASISWA 5 BENUA (100 Kiat Berburu Beasiswa Luar Negeri)
Penulis: A. Fuadi
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Editor: Mirna Yulistiani
Copy editor: Rabiatul Adawiyah
Desain sampul dan isi: Suprianto
ISBN: 978-602-03-2891-1

SELAMAT MEMBACA...................................................

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

Kesadaran Membaca Bagi Siswa Indonesia