WHAT i TALK ABOUT, WHEN I TALK ABOUT, RUNNING

"Buku ini akan membuat fans Murakami tergila-gila, bahkan sebelum sampai ke kasir."-The New York Time
"RASA SAKIT ITU TAK TERELAKKAN. TAPI PENDERITAAN ADALAH PILIHAN"
     So, well, tertarikkah teman-teman dengan buku ini? Semoga tertarik deh. Karena buku ini recomended banget buat yang lagi dalam program olahraga, karena penuh dengan cerita olahraga. Untuk yang gak sedang berolahraga pun juga gue rekomendasikan banget!
     Berikut sinopsisnya:
     Setelah mendedikasikan dirinya untuk menjadi penulis, Haruki Murakami mulai giat berlari supaya tetep fit. Apa yang semula hanya bertujuan sebagai olahraga berubah menjadi kegiatan yang membuatnya terobsesi. Saat berlari, ia tak hanya menemukan kebebasan, tapi juga pemikiran-pemikiran baru. Pada akhirnya, Murakami memutuskan untuk ikut dalam marathon di kota New York tahun 2005.
     Tak hanya berlatih dan bersiap untuk mengikuti marathon, Murakami pun menuliskan pengalamannya tersebut. Hasilnya adalah memoar yang indah tentang obsesinya terhadap menuli dan berlari. Dan, siapa yang menyangka kalau menulis dan berlari mempunyai banyak kesamaan.

Haruki Murakami. Sumber: http://www.nytimes.com/2011/10/23/magazine/the-fierce-imagination-of-haruki-murakami.html?_r=0

Quote favorit: "Mungkin juga, isi buku ini tidak dianggap sebagai pelajaran yang sama bagi setiap pembaca. Namun, buku ini adalah tentang diriku apa adanya" (hlm.4)

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

MERUBAH DUNIA BARENG-BARENG book Review