8 To Be Great

    
sumber: http://pertamina.com/perpustakaan/index.php/katalog/details/6891-ML-2011
     Hello all! oke, this is first time gue mereview buku, dan kali ini gua akan me review buku motivasi karya Richard St. John. Beliau adalah seorang analis, penulis, dan pembicara yang sukses. Pria sukses yang hobby gambar mobil ini menulis bukunya, karena pada saat berada dalam perjalanan udara menuju konferensi TED (technology, entertaiment, design) di california. Saat itu di sebelahnya duduk seorang gadis. Dan gadis itu bertanya "Apakah anda orang sukses?" Kepada pakdhe John. Dan Pakdhe John menjawab "Bukan, aku bukan oerang sukses. Oprah, dia sukses besar, atau pahlawanku, Terry Fox, atau seorang anak yang berlari ribuan mil dengan kaki buatan, dan mendapatkan jutaan dolar untuk penelitian kanker. Atau Bill Gates, seorang pria yang memiliki pesawatnya sendiri, dan tidak perlu duduk di sebelah seorang anak yang bertanya terus."

     Nah, dalam buku ini Pakdhe John menuliskan 8 sifat untuk sukses, yaitu:
1) Passion
2)Kerja
3) fokus
4) motivasi
5) ide
6) pengembangan diri
7) melayani
8) tekun

     Dalam buku ini, Pakdhe John menuliskan kisah, kesan dan pengalaman sekitar 500 tokoh dunia dengan riset selama 10 tahun. WUIIIH! Lama dan totalitas dalam penciptaannya! respect deh buat pakdhe John! Dari Bill Gates sampai pendiri Google sudah beliau wawancarai sampai habis! Bukan cuma itu, buku ini dilengkapi dengan ilustrasi tokoh seperti stickman di setiap babnya yang pakdhe John buat sendiri, dan membuat mata tertarik dalam membacanya!
     Ini buku yang recomended banget buat yang sedang putus asa, atau mungkin kehilangan semangat! Atau mungkin buat yang selalu gagal dalam berusaha dan perlu arahan yang tepat. Tenang aja, bahasanya yang simpel, dan ilustrasi yang keren bisa bikin mata dan hati kita semangat lagi broooo!

      Pendapat bos-bos tentang buku ini:
1) James Cameron (Sutradara peraih oscar): Anda harus memiliki 8 hal ini supaya sukses. Saya akan membeli buku ini dan seminggu sekali akan mendiskusikannya dengan anak-anak saya
2) Jeff Skoll (cofounder ebay): Bagi saya buku ini sangat hebat! Penuh nasihat sederhana tentang syarat sesungguhnya untuk meraih sukses, dan menghapus banyak mitos.

Judul: 8 To Be Great
Pengarang: Richard St. John
Penerbit: Grasindo ( www.grasindo.co.id )
Penerjemah: Martha Indrati
Editor: Adinto Fajar
Tata letak: Budi Triyanto
ISBN: 978-979-081-573-5
jumlah halaman: 269 hlm

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

NOVEL BIOGRAFI ENDANK SOEKAMTI : ANGKA 8