KOALA KUMAL BOOK REVIEW

    Selain main perang-perangan, gue, Dodo, dan Bahri juga suka berjemur diatas mobil tua warna merah yang sering diparkir di pinggir sungai samping kompleks. Formasinya selalu sama: Bahri dan gue tiduran di atap mobil, sedangkan Dodo, seperti biasa, agak terbuang, di atas bagasi.
     Kadang kami tiduran selama setengah jam. Kadang, kalau cuaca lagi sangat terik, bisa sampai dua jam. Kalau cuacanya lagi sejuk dan tidak terlalu terik, kami biasanya sama-sama menatap ke arah matahari, memandangi langit sambil tiduran. Kalau sudah begini, Bahri menaruh kedua tangannya di belakang kepala, sambil tiduran dia berkata, "Rasanya kayak di Miami, ya?"
     "Iya," Jawab gue.
     "Iya," Jawab Dodo.
     Kami bertiga gak ada yang pernah ke Miami.

     Kira-kira begitulah sinopsis yang gue baca di cover belakang buku ini. Nyebelin, tapi begitulah Raditya Dika.
     Oh, ya! Gue belum salam! Assalamualaikum.... Kembali lagi di bukabookmu.blogspot.com . Kali ini gue akan membahas satu buku yang baru keluar (dan lagi laku-lakunya) film adaptasinya (cie....). Gue udah lama membeli buku ini. Dulu waktu pertama rilis, antrian orang yang mau beli buku ini di gramedia Solo sampai ke basemen! Memang buku ini, dan buku-buku Raditya Dika yang lainnya selalu menjadi best seller. Buku-buku karya Raditya Dika selalu gokil, namun tetap mengandung amanat yang sangat berarti. Cara penulisan seperti ini nih, yang harus ditiru sama penulis-penulis comedy lainnya!
   
http://semuaunduh.blogspot.com/2015/07/ebook-koala-kumal.html

     Buku ini berisi 12 cerita pendek yang keren. Semuanya mengandung sifat lucu, namun ada juga yang mengharukan. 12 cerita itu adalah:
1) Ada Jangwe di Kepalaku
2) Ingatlah ini sebelum bikin film
3) Balada lelaki tomboy
4) Panduan cowok dalam menghadapi penolakan
5) kucing story
6) LB
7) Perempuan tanpa nama
8) Menciptakan Miko
9) Lebih seram dari jurit malam
10) Patah hati terhebat
11) Aku ketemu orang lain
12) Koala kumal

BEBERAPA QUOTE & JOKES YANG GUE SUKA:
1) "Ini Pa, kasetnya rusak." Gue menunjuk kearah kaset sonic.
     Bokap terseyum lebar . "Bagus itu, itu pertanda kalau kau harus berhenti main game. Waktu Papa seumur kau, Papa gak ada main game-game. Kau bisa jadi bodoh main game terus."
2) "Ya, kemarin anaknya teman Papa main video game, sekarang dia jadi hilang ingatan, Dika. Dia gila."
3)"Iya," Aku gue. Gue takut dipukulin. Saat itu gue gak les bela diri, cuman les main gitar. Kalaupun diajak berantem, hal yang bisa gue lakuin paling cuma menggenjreng muka mereka sambil bernyanyi lagu-lagu Kahitna.

HALAMAN FAVORIT: Baca halaman 243-247 (bab koala kumal)

DISKRISPI BUKU:
Judul: Koala Kumal
Penulis: Raditya Dika
penerbit: Gagas media ( www.gagasmedia.net )
tebal halaman: 247 hlm
ISBN: (13) 978-979-780-769-6
ISBN: (10) 979-970-769-X
genre: kumpulan komedi/komedi   

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

TOLONG, RADITH MEMBUAT SAYA BEGO!

PULANG Book review