BUKU-BUKU YANG GUE SUKA, TAPI GAK SELESAI-SELESAI BACANYA

     Kali ini, gue akan membahas beberapa buku sekaligus! (dengan singkat tentunya). Hal ini dikarenakan ada beberapa buku gue yang nganggur dan gak selesai-selesai bacanya. Bukan karena jelek, tapi karena memang gue ada niatan dengan buku-buku itu. Niat untuk lebih memahami, dan niat untuk mengerti.
     Buku-buku itu ada yang gue dapet dari bazar buku murah, ada yang gue dapet dari lomba menulis artikel. Dengan arti lain, gue ngirit banget pas ngedapetin buku-buku keren itu. Mau tau buku apa aja itu? Ini dia!

1. MATINYA SOCRATES Karya PLATO
http://toko-bukubekas.blogspot.co.id/2015/06/jual-buku-matinya-socrates-plato.html
     MATINYA SOCRATES, karya sang maestro filsafat, Plato, ini judul aslinya adalah Phadeo. Buku ini tebalnya cuman 108 halaman. Namun setiap lembarnya perlu pemahaman lebih mendalam. Apalagi buku ini membahas tentang kematian dan kehidupan selanjutnya. Namun, keunggulan dari buku-buku karya Plato adalah bentuk percakapan yang membuat filsafat tersebut menjadi lebih ringan.
Penulis: Plato
penerbit: www.penerbit-narasi.com

2. Republik karya Plato
http://toko-bukubekas.blogspot.co.id/2015/03/jual-buku-republik-plato.html
     Yang kedua, tetap saja buku filsafat, dan tetap saja karya Plato. gue belum sempat membaca penuh buku ini. Tapi yang pasti cukup seru karna dibungkus dengan bentuk percakapan. Kabarnya buku ini adalah buku yang membahas benua atlantis! (baca: https://id.wikipedia.org/wiki/Atlantis )
     Tapi karena tebel dan penuh istilah-istilah yang perlu dipahami lebih lanjut, jadi gak selesai-selesai deh.
Penulis: Plato
Penerbit: www.penerbit-narasi.com

3. Max Havelaar karya Multatuli
https://www.bukalapak.com/p/buku/sejarah/3t9l1-jual-buku-max-havelaar
     Nah, kalo ini buku yang cukup legend bro. Max Havelaar. Bagi mbak bro dan masbro mungkin sering dengar judul buku ini di pelajaran Sejarah Indonesia mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan mungkin di bangku perkuliahan. Tapi gue yakin, pasti ada diantara mbakbro dan masbro semua yang cuman ngerti buku ini dari pelajaran sejarah doang, tapi gak ngerti aslinya. hehehe.....
     Konon (kata temen-temen) buku ini cukup langka di tahun 2016 ini. Entah bener atau enggak, tapi sebenernya banyak kok penerbit yang masih mencetak. Cuman pada gak mau cari aja......
     Gue lama banget membaca buku ini karena:
1) awalnya gue suka, waktu gue bawa, kehujanan, dan luntur nekuk-nekuk gak jelas, jadi males bacanya
2) sosok Multatuli ini entah sombong atau memang budayanya begitu, gue jadi risih. Namun masih patut diingat, bahwa buku ini berharga bagi sejarah indonesia.
penulis: Multatuli
Penerbit: www.penerbit-narasi.com


4. Mengubah Dunia Bareng-Bareng karya Ridwan Kamil & @irfanamalee (co-writer)
    
     Nah, ini buku yang berikutnya. Mengubah dunia bareng-bareng karya Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil. Buku ini merupakan biografi dari Kang Emil sendiri dari kisah masa kecil, kisah masa-masa kuliah, hingga keluh kesahnya terhadap arsitektur. Nah, so, apa sih yang bikin buku ini lama selesainya kalo gue yang baca?
1) Buku ini penuh dengan istilah-istilah arsitektur yang bikin gue "sebagai orang awam" selalu nyiapin KBBI waktu baca buku ini.
2) Waaktu pertengahan gue baca buku ini, gue ngerasa jatuh cinta sama seseorang cewek, dan akhirnya gue selalu menghabiskan waktu gue dengan chattingan, telfonan, dan gombal menggombal. Hingga akhirnya dia ternyata lebih memilih pacarnya yang ada di sana (ceritanya curhat). Dan buku ini pun terlantar sampai sekarang. (jangan ditiru ya.... Jatuh cinta boleh, tapi jangan kehilangan waktu.)

Ya, seperti itu lah. Mungkin cukup sampai di sini kisah cinta kita berdua *loh? Sorry.
mungkin cukup sampai disini. thanks sudah berkunjung.
follow me at twitter ALFIIN_15

"JANGAN BOSAN MEMBACA WALAUPUN KAMU SEDANG JATUH CINTA"

    

Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

HEART OUT book review

Me VS BIG SLACKER BABY vol. 1