HEART OUT book review

https://www.tokopedia.com/rumahbaca/heart-out-fei-gagasmedia


"KALAU PUNYA BANYAK KESEMPATAN, KENAPA HARUS ADA YANG DILEWATKAN"
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

     Novel ini adalah sequel dari novel HEART ATACK. Bercerita tentang kisah hidup Leon, salah satu personil boyband HEARTBREAKER, yang selalu di cemooh oleh ayahnya yang seorang pengusaha besar dan terkenal. Ayah Leon memang dari awal tidak suka anaknya menjadi member boyband.
     Awalnya semuanya berjalan seperti biasa. Hingga datanglah masa liburan boyband HEARTBREAKER. Leon pernah terlibat dalam pembuatan game berjudul LunaSol, hasil karya temannya, Darwin. Dahulu Leon pernah berinvestasi pada game itu. Namun, pada suatu hari Darwin mengabarkan bahwa perusahaan game nya akan bangkrut karena game tester selalu tidak menyukai LunaSol. Darwin kembali memohon kepada Leon untuk menanamkan modal pada LunaSol, bahkan meminta tolong kepada Leon untuk bilang kepada ayah Leon agar juga dapat berinvestasi. Padahal selama ini ayah Leon tidak tahu kalau Leon menginvestasikan uang dengan jumlah yang cukup besar di LunaSol. Jika ayahnya tau, semuanya bisa repot, karena Leon berinvestasi tanpa berpikir dahulu (baca hlm38-39). Namun semuanya terlambat. Ayahnya sudah tahu sebelum Leon menyetujui permohonan temannya, Darwin (baca hlm. 35).

     Ayah Leon tidak menyukai hal itu, dan terus merecoki Leon. Leon akhirnya memutuskan untuk pergi dari rumah, dan tidur di apartemen HEARTBREAKER. Pada malam hari, dering ponsel mengganggu suasana tidurnya yang lelap. Darwin. Temannya itu menanyakan apakah ayah Leon setuju untuk berinvestasi di game nya. Namun tentu saja Leon belum meminta ayahnya untuk berinvestasi. Keesokan harinya, Leon memutuskan untuk pergi ke kantor perusahaan game tempat nya berinvestasi untuk yang pertamakalinya. Leon benar-benar mendapat kabar bahwa perusahaan yang dirintis oleh Darwin itu akan bangkrut.

     Menjelang sore, Leon kembali ke apartemen HEARTBREAKER. Satu tangannya menenteng plastik berisi dua bungkus bakmi ayam jamur spesial untuk makan malamnya bersama Sandro (sesama member HEARTBRAKER). Sementara itu di tangan lainnya ia menenteng kresek berisi belanjaan dari supermarket yang berisi makanan-makanan instan untuk mengganjal lapar mereka.
     Ketika membuka pintu, Leon mengernyit melihat sepasang sepatu perempuantergeletak di rak. Tidak biasa-biasanya ada perempuan datang ke apartemen mereka. Apalagi, sekarang kan HEARTBREAKER sedang liburan. Atau jangan-jangan, Sandro bawa cewek ke apartemen?
     Leon pun terkaget-kaget karena ternyata pemilik sepatu perempuan itu adalah adiknya, Lana. Lana memaksa Leon untuk mengantarnya pulang, dan juga memaksanya pulang untuk makan malam bersama keluarganya. Sebenarnya Leon tidak mau karena sudah pasti ayahnya akan merecokinya. Ya, memang benar ayahnya kembali merecoki nya. Namun hari itu, dia kembali bertemu dengan teman Lana, Jocelyn. Lana dan Jocelyn menceramahi Leon tentang bisnis. Tentunya Leon tidak suka, namun ceramah itu lah yang mencerahkan pikiran Leon, membawa Leon berjalan pada jalan bisnis yang benar.
     Leon pun memutuskan untuk ikut bekerja dalam proyek LunaSol untuk menyelamatkan uang yang sudah di tanam nya pada game itu. Dia berusaha, begadang, dan kelelahan. Hingga beberapa bulan kemudian, LunaSol tetap saja gagal. Namun Leon tidak patah semangat. Namun, liburan begitu cepat beakhir sebelum LunaSol berhasil. Manajemen menyuruh Leon untuk berkonsentrasi dengan HEARTBREAKERS. Leon berusaha mengimbangi keduanya, tapi tidak bisa. Tetap saja Leon lebih fokus ke LunaSol. Akhirnya manajemen akan memecatnya dengan menyuruhnya cuti tanpa alasan. Tidak hanya itu, Leon menyerah dan menyatakan mundur dari proyek LunaSol.
     Leon memutuskan untuk pulang dan meminta maaf kepada ayahnya. Saat itu, Leon merasa bahwa ayahnya bukanlah seseorang yang selalu berniat merecokinya. Ayahnya adalah orang yang sangat baik. Leon kembali bersemangat karena ayahnya, dan kembali pergi untuk mengubah semuanya.
     Leon memutuskan untuk bergabung lagi dengan LunaSol. Tak lupa dia meminta bantuan Jocelyn dan adiknya, Lana. Dari situ lah, semuanya benar-benar berubah.....

DISKRIPSI BUKU:
Judul: HEART OUT
prequel: HEART Atack
Penulis: Fei
penerbit: gagasmedia
jumlah halaman:251hlm
ISBN (13) 978-979-780-718-4
ISBN (10) 979-780-718-5  


Comments

Popular posts from this blog

SORRY I LOVE YOU book review

Me VS BIG SLACKER BABY vol. 1